Kamis, 25 November 2010

Koperasi Penerima Bantuan Harus Kelola Dana Dengan Baik

RMOL. Manajemen Koperasi penerima Dana Bergulir dari LPDB Kementrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah harus mampu mengelola dana dengan baik.

Ini dikatakan agar penerima bantuan modal mampu mengembalikan atau mencicilnya untuk digulirkan kembali kepada calon penerima yang lainnya. 

Demikian pengarahan Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan di Gedung Smesco UKM. Jakarta, Selasa (23/11) usai menyerahkan pinjaman/pembiayaan dari LPDB-KUMKM  kepada sembilan koperasi.

Menurutnya, kontribusi KUMKM pada pertumbuhan ekonomi nasional cukup signifikan, begitu pula dalam perluasan/penyerapan tenaga kerja di berbagai tempat. Untuk itu, kata dia, jangan berhenti untuk mengembangkan ilmu dan ketrampilan baik melalui pelatihan, kerajinan memonitor perkembangan desain dan selera konsumen dalam dan luar negeri, juga teknis mengasah kecerdasan untuk mengembangkan potensi daerah menjadi ladang usaha yang baik.

“Ini akan berimplikasi positif, kegiatan dan usahanya yang berkembang karena disukai dan dibeli konsumen berproses, sehingga mampulah membayar gaji karyawan dan mengembalikan pinjaman berikut bunganya," katanya. 
[arp]



sumber: harian rakyat merdeka
SUMBER:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar